Mobil Plat Merah Juga Digembosi

0
168

Lumajang, Motim. Dinas Perhubungan (Dishub) Lumajang melakukan penertiban kendaraan yang parkir sembarangan. Ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran utama untuk ditertibkan. Karena diketahui sering sekali terjadi pelanggaran  di sana.

Memang hampir setiap hari petugas dari Dishub melakukan penertiban parkir. Bahkan kadang dilakukan bersama dengan pihak Satpol PP dan Satlantas Polres Lumajang. Namun tetap saja, masih banyak yang melanggar.

Seperti Selasa (4/4) kemarin, petugas Dishub  berkeliling melakukan  penertiban parkir. Bahkan jika ada mobil yang melanggar, langsung digembosi oleh petugas. Termasuk itu mobil berplat merah (milik pemerintah).

Seperti yang terlihat di depan RSUD dr. Haryoto, petugas dari Dishub menggembosi ban kendaraan yang terparkir dengan menyalahi aturan. Padahal sudah ada rambu-rambu yang jelas larangan parkir.

Tak hanya itu, di tempat yang sama ada ambulan desa yang terpakir. Sehingga petugas juga menggembosi ban ambulan itu. Diketahui ambulan itu milik Desa Ranu Bedali.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)  Lumajang Rochani, S.Sos mengatakan, hal ini perlu dilakukan  untuk memberikan efek jera bagi pemilik kendaraan. Agar tidak memarkir kendaraan dengan seenaknya tanpa mematuhi rambu-rambu.

“Kita bikin jera mereka,” ungkapnya.

Penertiban ini, lanjutnya juga dilakukan karena ada penilaian lalu lintas. Namun, meski begitu, pihaknya setiap hari sudah melakukan patroli dan bertugas untuk melakukan penertiban. “Setiap hari petugas sudah berpatroli,” pungasknya. (fit)

NO COMMENTS